Dinas PUPR Depok Bersihkan Sampah yang Menumpuk di Kali Cabang Barat

0
469


www.depoktren.com–Sebanyak satu regu Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok diterjunkan untuk melakukan pengangkatan sampah yang menumpuk di Kali Cabang Barat (KCB), Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo. Pekerjaan telah dilakukan sejak Sabtu (21/5/2022) dan masih berlanjut hingga Selasa (24/5/2022).

“Kami turunkan satu regu Satgas yang berisi 15 personel untuk melakukan pengangkatan sampah di KCB Grogol. Sampah ini terbawa dari hulu menuju hilir dan tersangkut di aliran KCB hingga menyebabkan aliran tersumbat,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty di Kantor Dinas PUPR Kota Depok, Senin (23/5/2022).

Menurut Citra, sampah harus segera diangkat agar tidak menimbulkan masalah baru seperti banjir atau luapan air akibat sumbatan sampah. Selain Satgas, pihaknya juga menerjunkan tiga unit dump truk untuk mengangkut sampah dan dibawa ke Tempat Penampungan Akhir (TPA) Cipayung.

“Tidak ada target untuk pengangkatan sampah ini. Karena yang sudah-sudah, setelah diangkat, sampah akan ada lagi dan lagi. Terlebih saat musim hujan, di mana sampah mudah sekali terbawa arus,” terangnya.

Dia berharap, masyarakat bisa bahu membahu melakukan normalisasi saluran secara swadaya. Terlebih, saat ini memasuki musim penghujan dan rentan akan adanya genangan maupun banjir.

“Kami harap, masyarakat juga turut membantu pemerintah dalam melakukan normalisasi saluran air. Kami juga meminta warga untuk menjaga dan merawat lingkungan dengan tidak membuang sampah ke kali,” harap Citra. (Papi Ipul)

 475 total views

LEAVE A REPLY