Puskesmas Mampang Layani Pasien Lansia Hingga ke Rumah

0
106


www.depoktren.com-Salah satu Puskesmas di Kota Depok yakni Puskesmas Mampang memiliki satu program unggulan yaitu mengunjungi langsung pasien berusia lanjut (lansia) ke rumahnya. Program ini guna mewujudkan pelayanan kesehatan ramah lansia di Kelurahan Mampang.

Kepala Puskesmas Mampang, Winarni Naweng Wulandari mengungkapkan, pihaknya membuka pelayanan pasien lansia prioritas. Layanan ini bertujuan untuk memudahkan pasien yang berusia lanjut mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik.

“Kami mengunjungi satu per satu rumah warga usia lanjut yang membutuhkan pengobatan, namun tidak dapat pergi ke Puskesmas,” ujar Winarni di Puskesmas Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Selasa (31/5/2022).

Menurut Winarni, tidak hanya berkunjung, namun pasien lansia juga mendapatkan pelayanan prioritas berupa pengantaran pasien ke rumah. Dengan menggunakan sepeda motor, pasien diantar oleh petugas Puskesmas.

“Pelayanan ke rumah pasien itu berupa pemeriksaan kesehatan dan pengantaran obat secara rutin,” jelasnya.

Lanjut Winarni, program ini bekerja sama dengan kader kesehatan, warga dan ketua RT/RW setempat. Kegiatan ini rutin dilakukan, terutama bagi warga yang memang membutuhkan penanganan atau tindakan medis dengan segera

“Selama pandemi kemarin agak dibatasi kegiatannya untuk mencegah penularan,” terangnya. (Aris)

 110 total views

LEAVE A REPLY