Komda Lansia Depok Minta Pemerintah Pusat dan Daerah Harus Perhatikan Keberadaan Lansia

0
130


www.depoktren.com–Komisi Daerah (Komda) Lansia Kota Depok meminta Pemerintah baik Pusat maupun Daerah harus memberikan perhatian kepada warga berusia lanjut atau lansia.

“Ketika seseorang memasuki usia lanjut akan mengalami kelemahan, baik dari sisi kesehatan, sosial, maupun ekonomi. Jadi, lansia harus mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah agar dapat lebih baik dalam segala hal,” ujar Ketua Komda Lansia Depok, Imam Budi Hartono saat menghadiri Puncak Hari Lanjut Usia (HLUN) di Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia, Jumat (03/06/2022).

Lanjut Wakil Wali Kota Depok ini, pada bidang kesehatan, keberadaan Posbindu menjadi sangat penting dalam memeliharan kesehatan lansia. Melalui Posbindu, lansia dapat mengetahui tingkat kesehatannya dengan melakukan skrining kesehatan

“Juga dengan komunitas, lansia dapat bergabung agar tidak merasakan kesendirian. Serta lansia dapat dilantik keterampilan sesuai usia untuk meningkatkan perekonomian,” terang Imam.

Untuk diketahui, pada peringatan HLUN di Kemenkes, Kota Depok merupakan satu-satunya kota yang hadir secara langsung. Lembaga Lansia Indonesia (LLI) Kecamatan Cinere yang mewakili Kota Depok diberi kepercayaan memberikan motivasi kepada lansia dari berbagai daerah. (Papi Ipul)

 148 total views

LEAVE A REPLY