DKUM Depok Kenalkan Program Wirausaha Baru ke Warga

0
479


www.depokren.com–Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok melakukan koordinasi dan sinkronisasi bersama para komunitas yang ada di Kecamatan Sawangan dan Bojongsari. Kegiatan tersebut untuk memperkenalkan program Wirausaha Baru (WUB) yang bisa diikuti oleh warga.

“Jadi, warga yang punya usaha bisa mengikuti program tersebut agar usahanya bisa berkembang,” ujar kepala DKUM Depok, Dede Hidayat di Balai Kota Depok, Jumat (10/6/2022).

Menurut Dede, dalam program WUB, peserta akan diberikan materi yang dapat meningkatkan kemampuan diri. Seperti mental dan pola pikir dalam berwirausaha, produk dan pelanggan yang dimiliki, pesaing, serta pemasaran dan penjualan.

“Lalu, ada juga strategi modal dan usaha serta mengelola keuntungan secara profesioanal. Bahkan diberikan juga pelatihan mengenai legalitas produk yang dimiliki,” tuturnya.

Ia berharap, pihak kecamatan maupun kelurahan ikut mensosialisasikan program ini kepada masyarakat. Dengan begitu, dapat menciptakan lebih banyak wirausaha baru dan perempuan pengusaha di Kota Depok.

“Karena menciptakan 5.000 pengusaha baru dan 1.000 perempuan pengusaha merupakan salah satu upaya dalam merealisasikan janji kampanye Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono,” pungkas Dede. (Aris)

 495 total views

LEAVE A REPLY