Belasan Ibu Rumah Tangga di Pasir Putih Diberi Pelatihan Kesehatan Mental

0
41


www.depoktren.com–Sebanyak 12 ibu rumah tangga (IRT) diberikan pelatihan kesehatan mental oleh Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah tindak kekerasan pada anak.

Lurah Pasir Putih, Cucu Suhardi mengatakan, pihaknya menghadirkan dua narasumber pada kegiatan tersebut yakni Eko Hadiati dari Forum Layak Anak dan Indira Titi dari Puspaga Harmoni Depok.

“Para peserta pelatihan berasal dari warga dan kader PKK,” ujar Cucu, Jumat (10/6/2022).

Menurut Cucu, dalam pelatihan tersebut para peserta diberikan berbagai materi. Salah satunya tentang pentingnya menjaga kesehatan mental orang tua, karena hal tersebut juga dapat mempengaruhi mental anak.

“Kalau mental orang tuanya baik juga, akan memberikan efek bagi anaknya di masa mendatang,” tuturnya.

Ia menambahkan, bagi warga yang membutuhkan bantuan bisa menghubungi kelurahan ataupun Puspaga Harmoni. Di sana sudah disediakan sarana dan fasilitas untuk mengatasi masalah yang dimiliki serta tempat untuk saling belajar dan bertukar informasi.

“Semoga kita semua bisa sama-sama belajar tentang pentingnya kesehatan mental, dan juga masyarakat bisa paham kesehatan mental terhadap anak itu sangat penting, terutama untuk generasi muda,” harapnya. (Papi Ipul)

 57 total views

LEAVE A REPLY