Momen Haru, Puluhan Ribu Orang Iringi Jenazah Eril dari Rumah Duka Hingga ke Pemakaman

0
443

Wali Kota Depok, Mohammad Idris tampak ikut melayat dan menyaksikan prosesi pemakaman di pemakaman keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung

www.depoktren.com–Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz tiba di gedung Pakuan Bandung pada Ahad 12 Juni 2022 sekitar pukul 20.00 WIB.

Setelah tiba di rumah duka, ribuan pelayat menyambut kedatangan jenazah Eril dan keluarga. Lantunan solawat dan do’a terdengar riuh di rumah duka, gedung Pakuan Bandung.

Esoknya Senin 13 Juni 2022, jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat, dibawa ketempat pemakaman di Cimaung, Kabupaten Bandung.

Puluhan ribu orang mengiringi jenazah Eril, mulai berangkat dari rumah duka hingga terlihat orang berdiri dipinggir jalan menuju tempat pemakaman di Cimaung, Kabupaten Bandung.

Antusiasme warga itu bahkan hingga ke pintu masuk menuju area pemakaman sejumlah pelajar SMA terlihat berbaris di sepanjang Jalan Raya Banjaran kabupaten Bandung sejak pukul 07:00 pagi mereka membawa bunga, bendera kertas merah putih, dan bendera kuning.

Ratusan warga pun memadati pintu masuk menuju lahan area pemakaman di Desa Cimaung Kecamatan Cimaung Kbupaten Bandung.

Area pemakaman itu berada di Tanah kosong yang menjorok ke dalam. Di sejumlah tenda untuk tamu undangan sudah dipasang di sejumlah lokasi di area lahan kosong beberapa pejabat pemerintah setempat.

Meskipun demikian warga tak diperbolehkan masuk ke area pemakaman pihak keluarga Kang Emil sebelumnya telah menyatakan bahwa prosesi pemakaman akan diprioritaskan untuk keluarga masyarakat yang ingin bersirat akan dipersilahkan setelah prosesi pemakaman usai.

Pihak keluarga akan membuka lokasi itu untuk umum hingga sepekan ke depan.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris tampak ikut melayat dan menyaksikan prosesi pemakaman di pemakaman keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung. (Aris)

 454 total views

LEAVE A REPLY