UMKM Cimanggis Center Gelar Sosialisasi dan Pendampingan Usaha

0
54


www.depoktren.com–Komunitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Cimanggis Center (UCC) menggelar sosialisasi dan pendampingan sertifikasi halal kepada para pelaku UMKM yang ada di wilayahnya. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara tatap muka dan dalam jaringan (daring).

Ketua UCC Kecamatan Cimanggis, Munasik mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi para pelaku UMKM yang produknya belum memiliki sertifikat halal. Sebab, di era digitalisasi saat ini, persaingan produk usaha harus benar-benar lengkap sesuai dengan standarnya.

“Sertifikasi halal termasuk di dalamnya agar lebih mudah bersaing,” ujar Munasik, Rabu (15/06/2022).

Menurut Munasik, peserta sosialisasi ini diikuti oleh anggota UCC dan pelaku UMKM yang belum tergabung dalam komunitas manapun.

“Harapannya mereka bisa sekalian bergabung dengan UCC sehingga bisa memudahkan dalam peningkatan usaha melalui program yang ada,” tuturnya.

Lanjut Munasik, kegiatan dilaksanakan di aula kantor kecamatan Cimanggis. Dengan menghadirkan Dosen Kemasyarakatan dari Universitas Jayabaya, Dona Imelda sebagai narasumber. “Semoga dengan adanya kegiatan ini UMKM Cimanggis akan bisa naik kelas,” harapnya. (Aris)

 58 total views

LEAVE A REPLY