K3D MoU dengan Satuan Intel Brimob Bentuk Tim Tanggap Bencana dan SAR SIB-K3D Kota Depok

0
195


www.depoktren.com–Komunitas Kampung Kita Depok (K3D), tandatangan piagam kerjasama dengan Satuan Intel Brimob membentuk Tim Tanggap Bencana dan SAR SIB-K3D Kota Depok.

Dalam kegiatan tersebut juga telah menandatangani bersama antara Ketua K3D Ibnu Haris Mansyur dengan Dansat Intel Brimob Kombes Pol Mulyadi S.I.K., MH, dan di saksikan oleh, Ketua Ormas WIBBERA, Ketua PWI Kota Depok dan jajarannya; Ketua LSM Hardline, Komunitas Honda Kota Depok serta Perwakilan Dishub Kota Depok dan Lurah Beji, berlangsung di Saung Padepokan Silat K3D Jalan Juanda Kota Depok, Kamis (07/07/2022).

Komandan Satuan Intel Brimob, Kombes Pol Mulyadi mengungkapkan, bahwa pihaknya berterimakasih kepada seluruh pendiri dan pengurus K3D yang telah bekerjasama dengan Sat Intel Polri Brimob bahkan sudah bersinergi dalam melaksanakan kegiatan sosial serta pembentukan Team Cepat Tanggap Bencana dan SAR.

“Polri secara umum dan khususnya Brimob Polri sangat merespon kegiatan dan siap membantu dalam rangka meningkatkan sinergitas Korbrimob Polri dan masyarakat sehingga Kota Depok memiliki Team Cepat Tanggap Bencana dan SAR,” jelasnya.

Mulyadi juga menuturkan, bahwa Satuan Intel Brimob Polri dengan segala sumber daya yang ada, siap mendukung Team ini sehingga dapat menjadi barometer dalam penanggulangan Bencana di wilayah Kota Depok dan menjadi percontohan program serupa di Indonesia.

“Jadi, dengan tujuan utama kerjasama antara Satuan Intel Brimob dan K3D adalah melakukan pencegahan tindak pidana terorganisir serta antisipasi penyebaran paham radikalisme terutama di wilayah Kota Depok dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kota Depok,” tuturnya.

Ditempat yang sama Ibnu Haris Mansyur, selaku Ketua Komunitas K3D membenarkan, bahwa K3D adalah komunitas sosial yang bergerak dalam pelestarian lingkungan hidup dan telah membuat terobosan baru dalam pemeliharaan lingkungan di wilayah Kota Depok khususnya.

“Untuk itu, Kota Depok memiliki Team Tanggap Darurat yang bekerja sama dengan Sat Intel Brimob dalam rangka pembinaan generasi muda peduli lingkungan di wilayah Kota Depok,” jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya juga
mengucapkan terimakasih atas kehadiran Dansat Intel Brimob Kombes Pol Mulyadi SIK., MH atas kehadirannya guna penanda tanganan Piagam Kerjasama dalam rangka pembentukan Team Cepat Tanggap Bencana dan SAR Kota Depok serta menjadikan Korbrimob Polri sebagai satuan yang dicintai masyarakat.

“Bahkan dalam hal ini, Satuan Intel Brimob adalah penggagas berdirinya Team Tanggap Darurat Bencana d wilayah Kota Depok,” terang Ibnu.

Pendiri K3D, Pakde Bowo, bahwa dirinya sangat mengapresiasi Korps Brimob Polri terutama Satuan Intel Brimob yang telah menggagas pembentukan Team Cepat Tanggap Bencana dan SAR bersama K3D di Kota Depok.

“Diharapkan kedepannya lebih sinergi antara Satuan Intel Brimob dengan K3D, untuk dapat terus berjalan lebih baik lagi, sehingga upaya bersama dalam meminimalisir tingkat kriminalitas dapat terus ditingkatkan,” harap Pakde Bowo, yang pada acara tersebut bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke 59 tahun. (Didiet Nurdiansyah/Papi Ipul)

 198 total views

LEAVE A REPLY