Reses Waras Wasisto Serap Aspirasi Warga Depok

0
93


www.depoktren.com–Anggota Fraksi PDIP DPRD Jawa Barat (Jabar), Waras Wasisto melaksanakan reses III Tahun Sidang 2021-2022 di Kota Depok, Kamis (14/07/2022). Reses tersebut dihadiri Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono, kader PDIP dan warga Depok.

“Reses yang dilakukan menjadi jalan untuk mengetahui keluhan dan usulan masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) anggota DPRD Jabar. Jadi reses itu namanya kembali ke daerah pemilihan kembali ke konstituen itu, kita bisa mencatat bisa mengusulkan apa saja, yang memang di tiap-tiap daerah ini berbeda tergantung pembangunan di wilayahnya,” jelas Waras.

Setelah menyerap aspirasi masyarakat lewat reses ini, Waras akan mengusulkan ke pemerintah daerah dan disesuaikan dengan APBD dari pemerintah provinsi dan kabupaten atau kota untuk daerah tersebut. “Jadi tergantung APBD daerah.Kami akan perjuangankan aspirasi warga,” terangnya.

Terkait pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022 di Kota Depok, Waras mengikritik karena kurang sosialisasi dan tak transparan untuk memenuhi rasa keadilan. “Masih berlangsung amburadul dan tak berlaku adil,” ucapnya.

Menurut Waras, penerimaan dengan jalur prestasi, zonasi dan afirmasi berlangsung kurang sosialisasi dan transparan sehingga banyak siswa yang bingung dan salah memilih jalur.

“Sehingga banyak siswa yang berprestasi tak diterima karena ikut zonasi, begitu juga sebaliknya ada siswa yang zonasinya masuk ikut jalur prestasi,” terangnya.

Solusinya, lanjut Waras, PPDB di Kota Depok harus memenuhi hak warga akan kebutuhan pendidikan yakni Disdik Pemrov Jabar harus dapat mengadakan penambahan sekolah.

“Karena memang sekolah di Kota Depok sangat kurang hanya cuma 15 SMAN dan 3 SMKN yang tak sebanding dengan pertumbuhan jumlah pendudukan usia sekolah atau siswa lulusan SMP yang memiliki 37 sekolah,” pungkasnya. (RuzkaNews)

 94 total views

LEAVE A REPLY