Mau Sukses, Ini Kiat Wakil Wali Kota Depok

0
53


www.depoktren.com–Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono berpesan kepada mahasiswa baru (maba) Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3i) agar memiliki semangat tinggi dalam mengenyam pendidikan. Menurutnya, dedikasi untuk senantiasa belajar dapat mengubah masa depan mahasiswa.

“Ayo jangan melihat latar belakang kita sekarang, kondisi kita sekarang, ayo semangat untuk berjuang dalam hidup ini, agar kita bisa menjadi orang sukses bahagia dunia dan akhirat,” ujar Imam saat menghadiri kegiatan Pengenalan Sistem Pendidikan dan Lingkungan (PSPL) Kampus LP3i, di Studio Alam TVRI, Sukmajaya, Kota Depok, Rabu (07/09/2022) lalu.

Menurut Imam dihadapan 225 maba LP3I, bercerita jika ia merupakan anak dari seorang sopir taksi yang kini mampu menjadi Wakil Wali Kota Depok. Imbuhnya, kisahnya tersebut diharapkan mampu menjadi sebuah cerita yang dapat diteladani dan dijadikan motivasi, terutama bagi generasi milenial saat ini.

“Bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika kita meluruskan niat dan terus berusaha semaksimal mungkin dalam menjalani kehidupan, meski di tengah keterbatasan,” terangnya.

Ia juga mengisahkan jika kedua orang tuanya sering memberikannya tugas semasa kecil. Semua itu guna melatih dirinya agar menjadi pribadi yang mandiri.

“Karena saya anak pertama laki-laki, kakak saya empat perempuan. Anak yang diidam-idamkan laki-laki, maka setiap kali ada pekerjaan tentang sesuatu untuk ayah saya pasti yang diminta saya. Misalnya mobil mogok saya dorong, rem mobilnya blong saya yang betulin, terus digembleng sedemikian rupa oleh ayah saya,” jelas Imam. (Aris)

 62 total views

LEAVE A REPLY