Kelurahan Sukatani dan Jatijajar Masuk 11 Besar Lomba Inovasi KLA

0
53


www.depoktren.com–Dua kelurahan di Kecamatan Tapos masuk 11 besar Lomba Inovasi Kota Layak Anak (KLA) Tingkat Kota Depok 2022 yakni Kelurahan Sukatani dan Jatijajar.

Camat Tapos, Abdul Mutolib mengatakan, awalnya semua kelurahan di Kecamatan Tapos telah mengirimkan profil kelurahan kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok sebagai panitia lomba. Profil yang dikirim dinilai, hasilnya dua kelurahan di Kecamatan Tapos lolos masuk 11 besar Lomba Inovasi KLA Depok.

“Sudah ada verifikasi lapangan untuk dua kelurahan tersebut,” ujar Abdul, Rabu (14/09/2022).

Menurut Abdul, setiap kelurahan memiliki program penguatan KLA, salah satunya melalui RW Ramah Anak. Bahkan, beberapa kelurahan di Kecamatan Tapos seluruh RW-nya sudah Ramah Anak.

“Ada Jatijajar, dari 14 semuanya sudah memiliki kepengurusan KLA. Kemudian, Kelurahan Tapos juga semuanya sudah terbentuk,” ujarnya.

Ia berharap, dua kelurahan yang masuk 11 besar Lomba Inovasi KLA itu dapat menjadi momentum kecamatan, kelurahan dan pengurus RW Ramah Anak untuk terus berbenah, bergerak. “Dan melaksanakan kegiatan RW Ramah Anak dengan memenuhi lima klaster hak anak,” harap Abdul.

Ia menambahkan, pihak Kecamatan Tapos tak lupa memberikan dukungan penuh kepada kedua kelurahan tersebut. Dirinya juga optimistis salah satu dari kelurahan tersebut mendapatkan hasil terbaik dan meraih juara.

“Kami optimis juara, namun yang lebih penting dari itu kita bisa memberikan yang terbaik dalam memenuhi hak-hak anak,” pungkas Abdul. (Ika Dewi NS)

 64 total views

LEAVE A REPLY