MUI Depok Gelar Pelatihan Kader Ulama, Materi Tasawuf dan Akhlak

0
58


www.depoktren.com–Pengajian ulama umaro Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok kembali dihelat. Mengusung tema Meneguhkan Peran Kader Ulama Dalam Pembinaan Nilai-Nilai Keumatan dan Kebangsaan, kegiatan tersebut juga dirangkai dengan pembukaan Pelatihan Kader Ulama (PKU) VIII Tahun 2022.

Ketua Komisi PKU, Pendidikan Kader Ulama, MUI Kota Depok, Arief Rahman Hakim mengatakan, PKU akan dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 19 hingga 23 September di Hotel Cisarua Indah, Kabupaten Bogor. Kegiatan ini diikuti sebanyak 30 peserta, dengan materinya meliputi tasawuf dan akhlak, hingga wawasan dan organisasi kelembagaan MUI.

“Tujuan dari program ini untuk mencari, membina, dan membekali para kader ulama yang insyaallah nanti menjadi penerus dari pada perjuangan ulama yang telah berjuang khususnya MUI,” ujar Arief dalam keterangan yang diterima, Kamis (15/09/2022).

Selain itu, lanjut Arief, dengan terlaksananya PKU ini diharapkan mampu mencetak kader-kader yang mampu berjuang dan berkhidmat, mulai dari MUI tingkat kota hingga kelurahan. Dengan begitu, peran MUI di masyarakat benar-benar dapat dirasakan.

“Mereka bisa berjuang bersama dengan elemen masyarakat, bersama pemerintah di dalam membangun Kota Depok, khususnya menuju negeri yang baldatun toyyibatun wa robbul gofur,” jelasnya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Shandy Syamsurizal menyambut baik kegiatan pengajian ulama umaro dan pembukaan PKU VIII Tahun 2022 yang diadakan MUI Kota Depok.

“Dengan pelatihan ini kita mengharapkan mampu membuat kader-kader yang militan dengan tetap memperhatikan nilai-nilai nasionalisme sehingga antara spiritual dan nasionalisme kelak dapat terus bersanding dan saling memperkuat,” pungkasnya. (Aris)

 87 total views

LEAVE A REPLY