Dukung Pemerintahan Bersih & Berwibawa, DPW Gerakan Jalan Lurus Jakarta Terbentuk

0
87


www.depoktren.com–Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerakan Jalan Lurus (GJL), secara resmi telah terbentuk di DKI Jakarta. Gerak cepat pendirian GJL itu dimotori oleh mandataris DPP GJL, dari pusat, Jansen Leo Siagian, pemegang mandat dari Ketua Umum GJL, Riyanta, SH yang anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PDI.P.

Jansen Leo Siagian yang mantan aktivis Eksponen Angkatan ’66 KAPPI di Serbelawan itu menyebutkan bahwa ide pembentukan GJL di DKI ini, berangkat dari semakin mencuatnya segala bentuk mafia di Jakarta. Baik itu amburadulnya supremasi hukum di institusi Polri, Jaksa dan Hakim, seperti statement Prof Mahfud MD yang Menko Polhukam RI mengungkap adanya industrial hukum di negeri ini.

“Pembentukan DPW GJL DKI Jakarta ini berawal dari gonjang-ganjingnya penegakan hukum di negeri ini,” ujar Jansen Leo Siagian kepada wartawan usai rapat pembentukan Kepengurusan GJL DKI Sabtu, 17 Sept 2022 di kantor sekretariat Jl Jembatan Tiga Ruko 25 No A.5 Pluit, Penjaringan Jakarta Utara.

Sementara itu, Alexius Pantur SH, Ketua terpilih menggungkapkan bahwa GJL DKI ini diisi oleh para Pengacara, aktivis LSM dan Wartawan senior. Dirinya mengaku sebagai pengacara sudah cukup banyak melaporkan hal-hal yang tidak beres alias yang bengkok-bengkok kepada Kapolri, Kajagung, bahkan ke KY.

“Jadi saya rasa GJL perlu menggalang massa untuk ikut mendesak tegaknya supremasi hukum di negeri ini ke jalan yang lurus. Jadi kita nanti akan lebih serius membela hak-hak rakyat yang terzalimi, baik di bidang hukum, maupun para korban mafia tanah,” kata Alex.

Berikut para pengurus GJL DKI yang terdiri dari ;

Pembina Irjen.Pol (Pur) Drs Rikky Wakanno M.Si.
Penasehat Drs Hidayat Hasibuan,
Pengawas, DR, Syafril SH, MH.

Pengurus DPW DKI Jakarta:

Ketua ; Alex Pantur SH, Wakil Ketua I ; Jansen Leo Siagian, Wakil Ketua II ; Johanes Tanadi, Wakil Ketua III ; Ade Gunawan. Sekretaris Erwin SE, Wakil Sekretaris I ; Yosef Kapoyos, Wakil Sekretaris II ; Sondang Siagian SH, Wakil Sekretaris III ; Abidin Muhamad. Bendahara ; Mestika Anggraeni, SH, Wakil Bendahara ; Freddy SE. Ketua Bidang Litbang ; Oktavianus Lona Djara SH, Ketua Bidang Hukum ; Mea Djegwoda SH, Ketua Bidang OKK ; Bilal Pelly,

Sementara itu, Ketua Bidang Humas ; S. Tete Marthadilaga, Kepala Sekretariat Perkantoran ; Victorius Toncitiho SH, Wakil Ka-SP ; Rolly Manggili, Wakil Ka-SP ; Suardi SH. Setelah kami menerima SK Definitif dari DPP GJL nanti, maka kami akan segera mengembangkan sayap se Jabodetabek, pungkas Leo. (Mastete)

 99 total views

LEAVE A REPLY