Wakil Wali Kota Depok Harap Warga Lapor Jika Ada Anak Putus Sekolah

0
52


www.depoktren.com–Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengapresiasi terselenggarannya gebyar Karang Taruna (Katar) Kelurahan Jatijajar yang digelar hari ini. Pada kesempatan tersebut, dirinya berpesan kepada seluruh warga yang hadir agar melapor kepadanya jika menemukan anak di Kota Depok yang putus sekolah.

“Pesan saya ibu-ibu ya, kepada Karang Taruna juga, pesan saya kalau ada anak-anak di Kota Depok yang enggak sekolah SD, SMP, SMA bisa lapor ke saya,” jelas Bang Imam, sapaannya, saat menghadiri Gebyar Karang Taruna Jatijajar, di Taman Jatijajar, Kota Depok, Ahad (18/09/2022).

Menurut Imam, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyediakan beasiswa bagi pelajar yang putus sekolah. Besaran beasiswa bagi siswa SD/SLB/MI senilai Rp 2 juta/siswa/tahun, SMP/SLB/Tsanawiyah senilai Rp 3 juta/siswa/tahun. Sedangkan SMA/SMK/MA senilai Rp 2 juta /siswa/tahun.

“Jadi, barang siapa yang punya tetangga miskin, anaknya enggak sekolah karena tidak punya uang segera lapor ke kami. Agar semua warga Depok minimal lulusan SMA supaya tambah cerdas, tambah sejahtera,” jelasnya.

Ketua Katar Kelurahan Jatijajar, Nuryadi menjelaskan, gebyar Karang Taruna tersebut merupakan acara puncak dari sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan. Gebyar Karang Taruna Jatijajar diisi dengan berbagai perlombaan seperti, pertanding voli hingga tenis meji tinggat RW.

“Mudah-mudah perhatian Pemkot Depok kepada organisasi kepemudaan, khususnya Katar semakin baik lagi dan terus ditingkatkan sinergitas yang telah terbangun selama ini,” harapnya. (Aris)

 65 total views

LEAVE A REPLY