Toyota All New Vios yang Baru, Lebih Elegan dan Powerful

0
79


www.depoktren.com–Biar tak penasaran,
setelah di luncurkan pertama kali di 2003, kini PT TAM meluncurkan kembali Vios generasi ke 4 dengan penampilan yang lebih elegan dan powerful layaknya sedan kelas atas.

Toyota All New Vios yang di luncurkan secara virtual pada Rabu (12/10/2022) dikembangkan dengan platform baru dan dilengkapi dengan fitur lebih lengkap dan advance guna memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara, termasuk penyematan fitur berteknologi tinggi yakni Toyota Safety Sense (TSS).

All New Vios merupakan sedan yang dikenal memiliki quality, durability, dan reliability yang tinggi mendapatkan penerimaan yang sangat baik di seluruh dunia, bahkan di Indonesia sendiri Vios tampil sebagai market leader di segmennya.

“Sebagai bentuk apresiasi, hari ini kami hadirkan All New Vios dengan platform baru dan all new design pada seluruh aspek eksterior dan interior, serta peningkatan safety feature dan tambahan advance teknologi baru. Kami harap All New Vios dapat menjawab kebutuhan pelanggan di segmen sedan dan meneruskan perannya sebagai market leader,” ujar Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto dalam siaran pers yang diterima, Rabu (19/10/2022).

Transformasi Total All New Vios terlihat nyata pada bagian depan mulai dari Grille trapezoidal ekstra besar begitu mendominasi wajahnya dengan bilah hitam kokoh dan bergaya tiga dimensi.

Di atasnya terdapat grille tipis melintang yang tampak serasi dengan lampu depan L-shape LED diperkuat oleh lekukan kokoh dan aerodinamis yang membentuk air dam di sudut bumper depan.

Velg alloy 17 inch bergaya futuristis tampak mendominasi bagian samping mobil dan posisinya yang mendekati ujung spatbor membuat All New Vios tampak powerful dan berwibawa.

Transformasi Total All New Vios terlihat nyata pada bagian depan All New Vios mulai dari Grille trapezoidal ekstra besar begitu mendominasi wajahnya dengan bilah hitam kokoh dan bergaya tiga dimensi.

Di atasnya terdapat grille tipis melintang yang tampak serasi dengan lampu depan L-shape LED diperkuat oleh lekukan kokoh dan aerodinamis yang membentuk air dam di sudut bumper depan.
Velg alloy 17 inch bergaya futuristis tampak mendominasi bagian samping mobil dan posisinya yang mendekati ujung spatbor membuat All New Vios tampak powerful dan berwibawa.

Kehadiran jendela ketiga di belakang pintu samping (6-light window) untuk menegaskan kabin yang lebih mundur ke belakang dan membuat All New Vios terlihat lebih elegan. Selain itu, Fastback Style dengan jendela belakang melandai mendekati ujung bagasi memberikan siluet khas sedan mewah.

Dengan di dominasi warna hitam pada interior membuat kesan berkelas dan nyaman. Desain dashboard baru yang modern menggunakan bahan soft touch yang selaras dengan desain door trim.
Desain kokpit driver-oriented serta posisi duduk pengemudi yang pas menyediakan visibilitas keluar memadai dan menjaga kenyamanan mobilitas harian. Nuansa sedan berkelas juga dinikmati penumpang belakang yang mendapatkan ruang duduk lebih lapang seperti Medium.

All New Vios mengadopsi engine baru berkode 2NR-VE 1.496 cc 4-silinder yang tangguh dan andal. Penggunaan teknologi Dual VVT-i yang efisien membuat mesin kompak ini sanggup melontarkan tenaga dan irit bahan bakar di berbagai kondisi jalan dan gaya berkendara.

Dapur pacunya menyediakan tenaga 106 PS pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.200 rpm, didistribusikan ke roda depan disalurkan melalui opsi transmisi manual 5-speed atau CVT.

Untuk menambah kenyamanan pengemudi, Electric Parking Brake diaplikasikan pada seluruh grade All New Vios. Selain itu, handling All New Vios grade G yang mantap diperkuat oleh pilihan mode berkendara Eco, Normal, dan Sport lewat tombol di kemudi.

Sementara sistem audio menggunakan layar sentuh 9 inch floating di tengah dashboard yang menyajikan kemudahan dan kenyamanan akses pada sistem hiburan kendaraan.

All New Vios hadir dengan lima pilihan warna yaitu Platinum White Pearl, Attitude Black, Metal Stream Metallic, Grey Metallic, dan Red Mica Metallic.
Hadirnya All New Vios untuk memperkuat segmen Toyota sekaligus menggairahkan pasar otomotif nasional yang masih menunjukkan pertumbuhan penjualan signifikan hingga saat ini. (Kus/Aris)

 85 total views

LEAVE A REPLY