Hi TikTokers, Telah Hadir Fitur Dislike Buat Tandai Komentar Negatif

0
589


www.depoktren.com–Ini info penting untuk para TikTokers, telah hadir fitur terbaru yang dihadirkan TikTok buat penggunanya. TikTok resmi meluncurkan fitur dislike buat menandai para pengguna komentar negatif di seluruh dunia.

Meski sebelumnya sudah ada fitur uji coba pertama di bulan April lalu, melalui akun resminya di Twitter, Tiktok baru mengaplikasikan fitur dislike pada Ahad, 25 September 2022.

Dimana fitur dislike hadir sebagai cara baru buat para pengguna mengidentifikasi komentar negatif atau tidak pantas yang muncul dalam sebuah unggahan.

Ketika TikTok mencoba menguji fitur dislike pertama kali, hal itu menjelaskan bahwa mereka telah tertarik dengan tombol tidak suka sebagai cara untuk menandai komentar negatif yang mungkin lebih sensitif dan tidak masuk akan dalam konten video yang mereka posting.

Sementara itu, TikTok lebih memprioritaskan fitur dislike untuk menciptakan pengalaman yang lebih baik bagi penggunanya.

Dengan perilisan ini, aplikasi TikTok telah bergabung dengan beberapa platform digital populer lain yang lebih dulu memiliki fitur dislike.

Contohnya, YouTube yang menawarkan tombol dislike (jempol ke bawah) untuk menandai komentar yang tidak disukai pengguna lain, tetapi angka jumlah tidak suka bersifat pribadi.

Sedangkan, Reddit juga menawarkan tombol downvote serupa dislike, tetapi perhitungan total untuk upvotes dan downvotes bersifat publik. Hal itu juga yang membuat Twitter menguji tombol downvote privasi untuk membalas tweet.

“Kami telah membuat cara baru untuk mendengar tanggapan langsung dari komunitas kami,” ujar TikTok yang dikutip dari unggahannya.

Tiktok melihat sebuah aktivitas baru dalam berkomentar sejauh ini, dengan fitur ini pengguna bisa menggunakan tombol dislike pada komentar—untuk menarik kembali pilihannya (komentar negatif) tersebut supaya memberikan (mengganti) komentar yang positif di platform TikTok.

Fitur itu dimanfaatkan TikTok supaya penggunanya bisa lebih dewasa dalam menanggapi suatu konten dan menciptakan sosialisasi yang lebih sehat.

TikTok juga menjelaskan terkait perilisan fitur ini sebagai cara lain mendapatkan feedback mengenai komentar negatif. Pada prinsipnya, komentar negatif dengan jumlah yang lebih besar dapat memperingatkan TikTok tentang ujaran kebencian, span, atau trolling yang mungkin terlewatkan.

Nah, tentu para TikTokers sama-sama berharap dengan adanya fitur dislike ini dapat mengurangi sudut pandang komentar negatif bagi Tiktokers atau pengguna TikTok di dunia. (Ika Dewi)

 699 total views

LEAVE A REPLY