Wakil Wali Kota Depok Berikan Sertifikat Laik Higiene Sanitasi ke Depo Air Minum KIO

0
840


www.depoktren.com–Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono memberikan Sertifikat Laik Higiene Sanitasi yakni Depo Air Minum KIO di Jalan Proklamasi, Sukmajaya, Kota Depok, Kamis (27/10/2022). Ini sebagai bentuk dukungan ke para pelaku UMKM di Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

“Ini sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok ke para pelaku UMKM,” ujar Imam yang juga memberikan Sertifikat Laik Higiene Sanitasi ke UMKM produksi Mochi, Toko bahan kue Roselily, dan Barusa Coffee.

Imam berharap UMKM di Kota Depok maju, berkembang, dan sukses. “Pemkot Depok akan juga membantu pemasaran, pembinaan, untuk meningkatkan skala usaha,” tegasnya.

Pemkot Depok memiliki program mencetak 5.000 wirausaha baru dan 1.000 perempuan pengusaha, Klinik Bisnis di tingkat kota dan di seluruh kecamatan di Kota Depok.

Terkait usaha air minum, keberadaan air minum isi ulang (DAMIU) di Kota Depok saat ini makin meningkat. Hal ini bisa di lihat dari keberadaan depo air minum isi ulang di setiap sudut Kota Depok.

Berdasarkan peraturan menteri kesehatan No 43 Tahun 2014 tentang Higiene Sanitasi Depo Air Minum bahwa Depo Air minum wajib menjamin air minum yang dihasilkan memenuhi standar baku mutu atau persyaratan kualitas air minum. Air minum aman bagi kesehatan memenuhi persyaratan Fisika, Mikrobiologis, Kimiawi dan Radio Aktif yang dimuat sebagai syarat tambahan.

Selain itu juga usaha air minum harus memenuhi hygien sanitasi dalam pengelolaan air minum dan melaksanakan tata laksana pengawasan kualitas air minum. Setelah itu, dikeluarkan Sertifikat Laik Higiene Sanitasi (SLHS).

“Alhamdulillah Depo Air Minum KIO telah memenuhi syarat untuk mendapatkan Sertifikat Laik Higiene Sanitasi. Semoga dengan penyerahan Sertifikat Laik higiene Sanitasi ini bisa membawa kebaikan dan kesehatan masyarakat yang mengkonsumsi air minum dari Depo Air Minum KIO,” ujar Kintoko, pemilik Depo Air Minum KIO.

Kintoko mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Depok, Wakil Wali Kota Depok, DKUM Kota Depok, Dinkes Kota Depok dan DPMPTSP Kota Depok atas dukungan untuk para pelaku UMKM depo air minum.

“Kami diberikan pelatihan untuk pengelolaan depo air minum dan di bantu proses perijinannya yang mudah dan tidak di pungut retribusi. Saat ini Depo Air Minum KIO sudah mengurus proses sertifikasi halal untuk produk air minum, semoga diberikan kelancaran dan di mudahkan untuk penerbitan sertifikat halal,” jelasnya. (Aris/Ruz)

 1,007 total views

LEAVE A REPLY