Moz5 Academy Buka Peluang Usaha, Jadikan Terapis Sebagai Profesi Menjanjikan

0
158


www.depoktren.com–Ciptakan tenaga kerja yang handal dan siap berkompetisi di industri kecantikan, khususnya salon. Moz5 Academy membuka peluang bagi mereka yang ingin sukses, dan ahli di bidang kecantikan.

Founder Moz5 Academy, Yulia Astuti menjelaskan, selama ini tenaga kerja di bidang salon kecantikan masih sering dianggap sebaga pekerja, bukan sebagai profesi bergengsi. Padahal, berkecimpung di bidang tersebut membutuhkan keahlian khusus yang tidak mudah pencapainnya.

“Kebanyakan dianggap sebagai tukang salon, kerja jual tenaga. Padahal, harus ada keahlian khusus yang dipelajari sebelum menghandle pelanggan,” kata Yulia, usai Grand Opening Mkz5 Academy, di Jalan Proklamasi, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jumat (04/11/2022).

Moz5 Academy kedepannya akan mewujudkan sekolah formal untuk terapis kecantikan yang setara dengan diploma.

“Kami tentu berharap dari Academy menjadi pendidikan formal. Dimulai dari training center belasan tahun lalu di Depok, yang hanya untuk pegawai Mkz5 saja, kini sudah untuk umum,” beber Yulia.

Moz5 Academy terbuka untuk umum, nantinya akan diberikan materi mulai dari teknik gunting rambut, massage, sales atau penjualan, hingga ke materi manajemen salon. Tidak hanya itu, murid di Moz5 Academy juga diajarkan mengenai mengenal kepribadian dari pelanggan, sehingga bisa melakukan pendekatan saat sedang dilakukan perawatan. Hal ini bertujuan menjamin kepuasan pelanggan di tiap salon kecantikan.

“Jadi kamu juga mengajarkan sistem bisnis manajemen bagi mereka yang ingin usaha di bidang kecantikan,” ujarnya.

Harapan yang ingin dicapai Moz5 Academy untuk kedepannya adalah profesi tenaga kecantikan bisa lebih diakui sebagai tenaga kerja dengan skill khusus dan merupakan pekerjaan yang bernilai tinggi. “Tentunya ini akan menjadi bekal bermanfaat saat terjun ke dunia kerja atau berbisnis,” pungkas Yulia. (Ika Dewi NS)

 199 total views

LEAVE A REPLY