Car Free Day Lapangan Jalan Jawa Meriah, Potensi Bangkitkan UMKM Depok

0
188


www.depoktren.com–Ikatan Remaja Depok Utara (IRDU) menggelar acara Bazar Car Free Day di Lapangan Jalan Jawa, Depok Utara, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, Ahad (06/11/2022) yang berlangsung sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Kegiatan yang rutin dilakukan seminggu sekali ini disambut warga dengan antusias dan para pelaku UMKM.

Selain menyajikan penjualan produk-produk UMKM pakaian, makanan dan minuman juga ada kegiatan senam pagi bersama yang diikuti ratusan warga dan juga ada pertunjukan musik yang mempersilahkan para pengunjung untuk unjuk suara di panggung utama.

Lalu, ada juga sajian arena permainan anak-anak, seperti Istana Balon, Cosplay atau Manusia Robot Super Hero dan arena melukis dan membaca untuk anak.

Pantauan depoktren, penjual makanan dan minuman cukup banyak diserbu warga. Selai itu, warga juga antusias tampil bernyanyi di panggung utama dan anak-anak cukup ceria bermain di stage permainan anak.

“Kegiatan ini merupakan agenda mingguan yang digelar sejak September lalu. Kalau setiap harinya dari Senin hingga Sabtu hanya menggelar dagangan produk-produk UMKM,” ujar Ketua IRDU,Ichwani.

Menurut Pembina IRDU, Syamsul Rizal Djosan mengatakan, tujuan kegiatan ini tentu untuk memberi ruang membangkitkan perekonomian para pelaku UMKM di Kota Depok serta juga sebagai ajang silahturahmi warga.

“Kami bertekad kedepannya ajang ini menjadi agenda mingguan yang lebih semarak dan ajang yang lebih besar seperti fastival. Harapannya akan menjadi ikon festival car free day Kota Depok yang akan juga jadi destinasi wisata,” jelasnya.

Seorang pedagang makanan Soto Mie, Jalih yang cukup laris mengaku senang dengan adanya sarana untuk berjualan yang di kelola IRDU di Lapangan Jalan Jawa. Apalagi ada beragam hiburan yang menarik pengujung datang.

“Senang banget dapat lapak jualan disini, dagangan setiap harinya habis, apalagi ada kegiatan Car Free Day di hari minggu, tentu saya dagang dengan menambah porsi dan dagangan saya sebelum siang sudah habis,” ungkapnya yang menegaskan omset Soto Mie ang dijual seharga Rp 20 ribu bisa mencapai Rp 1 juta untuk hari biasa dan setiap hari Sabtu dan Minggu mencapai Rp 2 juta. (Rusdy Nurdiansyah)

 192 total views

LEAVE A REPLY