Kota Depok Miliki RSUD ASA Wilayah Timur yang Siap Beroperasi 100 Persen

0
384


www.depoktren.com–Kota Depok akan segera memiliki RSUD baru yakni RSUD Anugrah Sehat Afiat (ASA) yang siap beroperasi 100 persen. Rencananya RSUD Kota Depok yang berada Wilayah Timur ini akan beroperasi pada 15 November 2022.

Direktur RSUD ASA Kota Depok, Enny Ekasari mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan pembukaan pada pekan mendatang. Baik dari segi sumber daya manusia (SDM) maupun sarana prasarana (sarpras) sudah siap 100 persen.

“Kami siapkan seoptimal yang mampu kami laksanakan. Insya Allah setelah pembukaan langsung beroperasi 100 persen,” ujar Enny, Rabu (09/11/2022).

Menurut Enny, RSUD ASA melakukan pelayanan dasar sesuai ketentuan kelas RS Tipe C yakni layanan penyakit dalam, anak, bedah umum, kebidanan dan kandungan.

Peralatan penunjang pelayanan juga sudah siap 100 persen di RSUD yang berada di Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos ini. Mulai dari peralatan ruang operasi, Instalasi Gawat Darurat (IGD), ruang VK atau bersalin, poliklinik, ruang jenazah, laundry, ruang gizi, Central Sterile Services Department (CSSD) hingga ambulans semua sudah siap.

“Semoga dengan beroperasinya RSUD ASA dapat mengakomodir pelayanan kesehatan masyarakat, khususnya yang berada di Wilayah Timur Kota Depok,” harapnya.

Dengan adanya RSUD ASA di Wilayah Timur, Kota Depok memiliki dua RSUD. Untuk Wilayah Barat telah ada RSUD yang berada di Jalan Raya Mochtar Sawangan. (Aris)

 385 total views

LEAVE A REPLY