Ratusan Peserta Ikuti Pelatihan Manajemen Bisnis Dalam Program WUB Pemkot Depok

0
69


www.depoktren.com–Sebanyak 400 peserta diberikan pelatihan manajemen bisnis dalam program Wirausaha Baru (WUB) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Tahun 2022. Dengan pelatihan tersebut diharapkan agar usaha yang dimiliki bisa terus berkembang.

Nining Nur Farida, selaku narasumber pelatihan menjelaskan, selama tiga hari peserta diberikan lima materi. Pertama, materi terkait bussiness mindset leadership agar para pelaku usaha termotivasi untuk menjadi seorang pemimpin dalam bisnis yang dimiliki.

“Materi kedua, kami menyampaikan beberapa inovasi yang bisa menambah wawasan peserta untuk mengubah produk yang mereka miliki menjadi lebih menarik,” ujar Nining, Kamis (17/11/2022).

Lanjut Nining, materi ketiga tentang melakukan pemasaran dan penjualan agar peserta bisa paham dalam berbisnis, harus dimulai dengan melakukan analisa kebutuhan konsumennya. Membentuk dan menjaga loyalitas pelanggan terhadap produk yang dimiliki.

Keempat, ujar dia, peserta diberikan ilmu manajemen keuangan. Terutama dalam hal menghitung harga pokok produksi dan penjualan, sehingga bisa diketahui sejauh mana profit yang dihasilkan.

“Kelima kami akan mengeksekusi agar bisa tahu sejauh mana manfaat yang bisa didapatkan dari semua materi yang telah diberikan kepada peserta,” terangnya.

Dia menambahkan, manajemen bisnis sangat penting dalam menjalankan suatu bisnis, sebab dapat mengembangkan dan meningkatkan omzet. Selain itu juga bisa berdampak baik pada masyarakat sekitar.

“Harapannya pelaku UMKM di sini memanfaatkan dan mengaplikasikan semua ilmu dan fasilitas yang telah diberikan oleh Pemkot Depok,” harap Nining. (Papi Ipul)

 75 total views

LEAVE A REPLY