Dinas PUPR Depok Kunjungi PWI, Dengarkan Penjelasan UU Pers dan Paparkan Kinerja 2022

0
76


www.depoktren.com–Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok lakukan kunjungan silahturahmi ke Kantor PWI Kota Depok, Jumat (18/11/2022). Silahturahmi tersebut sekaligus menjalin komunikasi, paparakan kinerja.

Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty mengaku senang bisa bersilahturahmi ke Kantor PWI Kota Depok dan berdiskusi dengan para wartawan sekaligus mendapat penjelasan terkait UU Pers No 40 Tahun 1999.

Dalam diskusi tersebut Ketua PWI Kota Depok Rusdy Nurdiansyah didampingi Sekretaris Hendrik Raseukiy memaparkan tentang UU Pers No 40 tahun 1999. “UU Pers No 40 tahun 1999 ini menjadi pedoman bagi insan pers dalam melakukan kegiatan jurnalistiknya,” ujar Rusdy.

Sedangkan Sekretaris PWI Kota Depok, Hendrik Raseukiy menjelaskan, di era saat ini dimana pers begitu berkembang pesat dan era digitalisasi menimbulkan maraknya sosial media, UU Pers lah kini satu-satunya yang jadi pegangan bagi dunia pers. Dalam hal ini pemerintah juga ikut memantau melalui Dewan Pers sebagai kepanjangan tangan pemerintah yang bersinergi dengan organisasi pers yang diakui pemerintah.

“Ada 4 Organisasi pers yang diakui Dewan Pers, yakni PWI, IJTI, AJI dan Perwarta Foto Indonesia. Jadi bila lembaga atau intansi pemerintah ingin berkolaborasi, maka sebaiknya dengan organisasi yang memang sudah diakui,” terangnya.

Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty memaparakan program yang sudah dan sedang dikerjakan. “Kami optimistis pengerjaan sejumlah proyek pembangunan infrastruktur tuntas atau mencapai target 100 persen hingga akhir tahun 2022,” tegasnya.

Citra juga menanggapi kekhawatiran sejumlah warga lantaran saat ini sedang memasuki musim penghujan, sehingga dapat menghambat berjalannya pengerjaan. “Kami optimis akhir tahun selesai, karena kami terus melakukan memonitoring, dengan turun langsung ke lapangan, mengecek terhadap proyek-proyek yang sedang berjalan supaya selesai tepat waktu,” jelasnya.

Lanjut Citra, saat ini, pengerjaan proyek pembangunan infrastruktur di Kota Depok ada yang telah mencapai 100 persen dan ada pula yang masih berjalan. Namun, Citra yakin sisa waktu yang masih satu bulan lebih ini, sejumlah proyek yang masih berjalan dapat segera tuntas. “Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu,” ucapnya.

Dia menambahkan, terkait masih adanya pekerjaan proyek perbaikan jalan, jembatan dan pembangun drainase yang dilakukan Dinas PUPR Kota Depok, warga diminta untuk bersabar.

“Kegiatan tersebut pastinya akan mengganggu mobilitas pengguna jalan. Jadi, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Kegiatan ini kami lakukan demi pembangunan yang lebih baik di Kota Depok,” pungkas Citra. (Papi Ipul/Aris)

 85 total views

LEAVE A REPLY