Mayapada Group Salurkan Bantuan Kemanusian untuk Korban Gempa Cianjur

0
41


www.depoktren.com–Founder Tahir Foundation, Dato Sri Tahir turut belasungkawa atas musibah bencana alam gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur dan wilayah sekitarnya pada Senin (21/11/2022).

Untuk meringankan beban warga korban bencana alam, Tahir Foundation dan Bank Mayapada menyalurkan bantuan langsung berupa paket sembako. Penyaluran bantuan tanggap darurat ini bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Jabar Quick Response.

Bantuan kemanusiaan sudah berada di posko dan mulai disalurkan hari ini, Rabu (23/11/2022). Adapun bantuan bagi korban gempa bumi Cianjur berupa 40 ton beras, 20 ton gula, 20.000 liter minyak goreng, dan 5,5 ton mi bihun.

“Ini (bantuan) adalah kewajiban untuk membantu sesama yang terkena musibah bencana alam atas dasar kemanusian,” kata Tahir yang juga Chairman Mayapada Group.

Menurut dia, bantuan kemanusian tersebut baru tahap pertama untuk meringankan beban warga yang terdampak, sekaligus membantu pemerintah dalam menghadapi situasi tanggap darurat bencana. Tahir juga berencana untuk meninjau langsung ke lokasi bencana gempa Cianjur.

“Harapannya, pekan depan, saya pribadi turun ke lapangan. Kami sedang siapkan bantuan lainnya untuk bantu para korban, khusunya bagi keluarga yang kehilangan anaknya,” ujar tokoh filantropis ini.

Untuk diketahui, korban jiwa akibat gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur dan wilayah sekitarnya pada Senin (21/11/2022) terus bertambah. Data terbaru dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga kemarin, korban jiwa akibat gempa Cianjur mencapai 268 orang.

“Korban meninggal dunia 268 jiwa, yang sudah terindentifikasi 122 jenazah, masih ada korban hilang sejumlah 151 orang. Kita akan berusaha semaksimal mungkin agar seluruh korban ditemukan,” ucap Kepala BNPB Suharyanto dalam keterangan resminya.

Selain korban jiwa, jumlah korban luka menurut data BNPB mencapai 1.083. Sementara itu, jumlah pengungsi mencapai 58.362 orang. Terkait dengan infrastruktur, total 22.198 unit rumah rusak akibat gempa Cianjur. (Papi Ipul)

 47 total views

LEAVE A REPLY