Disdik Depok Pastikan Lahan SDN Pocin 1 untuk Bangun Masjid Agung dan SMPN

0
319


www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok pastikan segera membangun Masjid Agung Jami Al Quddus dan menambah satu SMP Negeri baru di Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji.

“Keberadaan Masjid Agung dan penambahan SMP Negeri sangat dibutuhkan warga Kota Depok,” ujar
Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Sutarno di Balai Kota Depok, Selasa (29/11/2022).

Lanjut Sutarno, untuk SMP Negeri, warga Pondok Cina juga sangat membutuhkan karena memang belum ada SMP Negeri wilayah Pondok Cina.

“Di Kecamatan Beji,sebenarnya ada dua SMP Negeri, yaitu SMP Negeri 5 dan SMP Negeri 26,. Namun lokasi tersebut sangat jauh dan warga Pondok Cina dan harus menyebrang Jalan Raya Margonda. Apalagi dengan sistem zonasi yang ada sekarang ini, sudah pasti warga di wilayah Pondok Cina akan sulit bersaing masuk SMP Negeri,” jelasnya.

Untuk itu, SMP Negeri segera dibangun di wilayah Pondok Cina nanti, lokasinya tidak terlalu jauh dari Masjid Agung Jami Al Quddus.

“Selain penambahan SMPN baru di Kecamatan Beji, Disdik Kota Depok juga sedang mengkaji untuk penambahan SMP Negeri baru di beberapa wilayah, seperti di Kecamatan Sukmajaya, Cimanggis, dan Kecamatan Tapos.

“Jadi, untuk sekarang ini, Disdik Kota Depok fokusnya penambahan SMP Negeri baru, di Pondok Cina terlebih dahulu,” tegasnya. (Aris/Papi Ipul)

 323 total views

LEAVE A REPLY