Dua Kendaraan Agya Terbaru Diperkenalkan

0
215

www.depoktren.com–Toyota Astra Motor (TAM) perkenalkan dua Agya Generasi terbaru bertempat di Bengkel Cafe kawasan SCBD, Jakarta pada Senin (13/02/2023) lalu.

Kehadiran Toyota All-New Agya ini sudah berada di generasi kedua, dari sejak pertama diluncurkan tahun 2013 dengan kualitas DNA yang dapat diandalkan, bahan bakar (BBM) yang irit serta harga yang terjangkau.

“Masyarakat khususnya first buyer semakin membutuhkan mobil baru dengan kualitas yang lebih baik dan fitur lebih lengkap, serta perfect value to money. Oleh karena itu kami menghadirkan All-New Agya sebagai city car dengan kualitas lebih baik, seperti durability, capability, safety dan reliability, serta performa fun to drive dengan tetap mempertahankan utama DNA Agya,” ujar Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM.

Kendaraan yang dibentuk dengan konsep powerful dan aggressive ini memiliki eksterior lebih sporti dengan garis bodi lebih tegas dan kaku, dibanding generasi sebelumnya. Selain itu juga memiliki panjang setara hatchback dengan kelas lebih atas, tepatnya B-Segment, dimensinya memiliki panjang 3.760 mm, lebar 1.665 mm, tinggi 1.505 mm dan wheelbase 2.525 mm. Daya angkut ditingkatkan dengan menambah panjang bagasi menjadi 610 mm.

Generasi terbarunya tidak hanya meningkatkan kestabilan berkendara, namun juga memberikan kenyamanan lebih kepada penumpang. Seperti kabin yang lebih lega, pengoptimalan posisi duduk pengemudi berdasarkan human-centered design, posisi duduk penumpang yang pas, kemudahan masuk dan keluar orang, kenyamanan kabin, dan penambahan daya angkut bagasi.

All-New Agya menggunakan mesin baru yang lebih bertenaga dengan torsi sebesar 20% jika melihat power curve-nya berakselerasi dari 40 hingga 60 km/jam dalam 6,7 detik, 0,5 detik lebih cepat dari pendahulunya.

Mesin All-New Agya lebih hemat bahan bakar, dan menurut klaim pabrikan mampu mencetak konsumsi BBM 21 km/liter untuk transmisi CVT dan 21,7 km/liter untuk transmisi manual.

Sementara untuk varian GR Sport terbaru memiliki tampilan sporty dengan performa sport yang lebih baik mewarisi DNA motorsports TOYOTA GAZOO Racing (TGR), dimana perubahan lanjutan dilakukan pada sistem suspensi dan EPS. Exclusive shock absorber dan coil spring diracik supaya sanggup memberikan daya redam lebih maksimal ketimbang model standar.

EPS juga mendapatkan rasio roda gigi lebih rapat untuk membuatnya lebih lincah saat bermanuver. Sementara sport tires yang dipilih secara khusus mampu menambah traksi ban di jalan lurus dan menjaga grip-nya di jalan berliku.

Untuk memberikan tampilan yang lebih sporty, model ini dibekali dengan aero kit dipasang pada eksterior dengan tujuan bahkan membantu meningkatkan aerodinamika sporty hatchback yang sudah lebih baik dari generasi sebelumnya.

Penambahan downforce kendaraan membuatnya dapat bermanuver dengan stabil dan lincah tanpa khawatir kehilangan kendali. Grip ban semakin baik berkat aliran udara yang dialihkan sehingga tidak menekan ban belakang.

“Saya yakin begitu mengendarai All-New Agya, Anda akan merasakan pengalaman berkendara yang luar biasa.” jelas Toshihiro Nakano, Executive Chief Engineer All-New Agya. (Kusbiantoro/RuzkaNews)

 224 total views

LEAVE A REPLY