Jelang Ramadhan, Wali Kota Depok Pastikan Pasokan Pangan Aman

0
438

www.depoktren.com–Jelang Ramadhan, pasokan pangan di Kota Depok aman. Hal itu diungkapkan Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat mengikuti acara Forum Komunikasi Pembangunan Daerah (KOPDAR) Jawa Barat Tahun 2023 di Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan Kabupaten Bandung Barat, Kamis (16/03/2023).

Kegiatan tersebut mengambil tema High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) serta Kesiapan Jawa Barat (Jabar) Jelang Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 2023. “Pasokan pangan menjelang Ramadhan di Kota Depok aman dan tercukupi,” kata Idris.

Namun, lanjut Idris, tidak menutup kemungkinan, bahwa terjadi kenaikan harga pada beberapa komoditas.

“Di Kota Depok pasokan aman, tapi karena permintaan banyak terjadi kenaikan harga barang tertentu, seperti beras, cabai merah, telur, dan bawang bombai, rata-rata kebutuhan konsumsi di Ramadhan, nanti jelang Idul Fitri beda lagi,” jelasnya.

Dalam persiapan menyambut Ramadhan, lanjut Idris, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sudah menyiapkan strategi untuk mengendalikan inflasi. Seperti, melakukan sidak bahan pokok di pasar tradisional, operasi pasar murah, hingga memantau harga per harinya.

“Diarahkan oleh Gubernur Jabar, bisa dilakukan kerja sama, berkoordinasi dengan daerah lainnya terkait barang-barang yang pasokannya kurang yang bisa mempengaruhi inflasi. Di Kota Depok inflasi Month to Month (mtm) sebesar 0,37 persen pada Februari 2023, sedangkan inflasi Year on Year (yoy) sebesar 6,20 persen, terhitung sejak Februari 2022-Februari 2023,” tegasnya. (Aris/RuzkaNews)

 445 total views

LEAVE A REPLY