Tingkatkan Kualitas Layanan Erajaya Digital Hadirkan Konsep Omnichannel

0
195

www.depoktren.com–Erajaya Digital memperkenalkan konsep Omnichannel yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan seiring dengan hadirnya tantangan baru yang membuat perilaku pelanggan ikut berubah.

Sesuai dengan konsep omnichannel yang diusungnya beberapa channel tersebut mencakup toko offline, Digital Kiosk, belanja yang didampingi, belanja di aplikasi smartphone dan toko online.

Erajaya Digital mengajak awak media untuk menjajal pengalaman berbelanja dengan omnichannel bertempat di Erafone & More yang lokasinya di jalan Margonda Raya Depok.

Head of Marketing Erajaya Digital, Luis Anthony menjelaskan cara berbelanja menggunakan Digital Kiosk yang menjadi solusi untuk mencari produk yang dijual Erajaya tanpa harus datang berdesak-desakan untuk memilih barang.

“Sedangkan untuk pembayaran dapat dilakukan di kasir atau langsung di depan layar sentuh tersebut tanpa harus beralih mengantre ke kasir,” ujar Luis, Jumat (07/04/2023).

Erafone & More menyediakan dua Digital Kiosk di gerainya yang berada di lantai 1 dan l 2. Dimana saat memilih barang di Digital Kiosk, tersedia informasi lengkap mengenai spesifikasi produk tanpa harus bertanya ke staf yang ada di lokasi.

Ketersediaan barang cukup lengkap, tak hanya gadget ukuran kecil, tetapi juga tersedia home appliance untuk kebutuhan rumah tangga.

Cara memilih barang pun cukup mudah, yaitu dengan menakan kategori atau banner yang tersedia. Beberapa pilihan menu mencakup produk terbaru atau terlaris.

Bisa juga mengetik langsung barang yang ingin dicari. Setelah menemukan produk yang diinginkan, tekan Beli, kemudian periksa produk, harga dan jumlah unit apakah sudah sesuai. Jika sudah benar, lanjutkan dengan menekan Buat Pesanan.

Pada menu pembayaran, jika memilih secara online, maka harus masuk ke akun Eraspace. Tentukan alamat pengiriman produk, dan masukkan voucher, poin atau gift card jika ada, lalu tekan Pilih Pembayaran.

Selain berbelanja menggunakan Digital Kiosk, Erajaya Digital juga menyediakan sales assistant yang siap mendampingi untuk berbelanja melalui aplikasi. Setelah mencarikan barang sesuai keinginan pelanggan, pelanggan dapat memilih cara menerima barang.

Kemudian pada aplikasi Sales Assistant akan tampil QRcode untuk melanjutkan pembayaran. Pelanggan dapat memindai QRcode tersebut untuk melanjutkan pembayaran menggunakan aplikasi Eraspace.

Harapannya dengan makin banyaknya pilihan kanal untuk berbelanja di Erajaya Digital dapat memenuhi kebutuhan pelanggan yang makin kompleks.

Pelanggan bisa lebih leluasa untuk memilih sendiri di layar sentuh Digital Kiosk atau cukup meminta Sales Assistant untuk melayani mulai dari mencarikan barang sampai transaksi selesai. (Aris/RuzkaNews)

 196 total views

LEAVE A REPLY