Nagrek-Limbangan Macet Parah, Arus Kendaraan Dialihkan

0
260
Tangkapan layar: Video viral kemacetan di jalur Limbangan, Kabupaten Garut, pada Rabu (19/4/2023).

www.depoktren.com–Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung mulai memberlakukan pengalihan arus di Jalur Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Rabu atau H-3 Lebaran 2023.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, mengatakan kepadatan pemudik di jalur tersebut sudah mulai terjadi sejak Rabu pukul 03.00 WIB. Jumlah volume kendaraan pada Rabu ini pun menurutnya melonjak drastis.

“Dua-tiga hari sebelumnya per jam sekitar 5.000 sampai 8.000 kendaraan per jam yang melintas Nagreg, sejak sahur pagi tadi sejak jam 03.00 WIB itu beranjak 14.000 kendaraan tiap jam,” kata Kombes Kusworo, Rabu (19/4/2023).

Adapun pengalihan arus itu dilakukan di Cagak Nagreg terhadap arus yang mengarah ke Tasikmalaya hingga Jawa Tengah. Sehingga kendaraan pemudik diarahkan untuk berbelok ke kanan ke arah Garut.

Pengalihan arus itu dilakukan guna menghindari kemacetan yang terjadi di kawasan Limbangan, Kabupaten Garut, karena ekor kemacetannya sudah mencapai kawasan Nagreg.

“Ada pasar ada kegiatan masyarakat sehingga penyempitan ruas lajur yang menyebabkan kepadatan, jadi bukan macet tapi antrean panjang,” katanya.

Sejumlah polisi bersiap mengalihkan arus di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (19/4/2023). Foto: Ist

Menurut Kombes Kusworo, pengalihan arus itu akan berakhir jika kepadatan yang terjadi di kawasan Pasar Limbangan telah terurai.

Kusworo mengatakan pada Rabu atau H-3 Lebaran ini sudah memasuki puncak arus mudik lebaran. Untuk itu, ia mengimbau masyarakat yang akan mulai mudik pada H-3 ini agar menyiapkan kondisi kesehatan serta kendaraannya.

“Masyarakat kemarin hari terakhir bekerja, mereka mulai packing setelah salat tarawih, tengah malam mulai berangkat,” kata dia.(ant)

 261 total views

LEAVE A REPLY