Kemenkop Dukung Program WUB dan Perempuan Pengusaha di Depok

0
1523

www.depoktren.com –.Program Wirausaha Baru (WUB) dan Perempuan Pengusaha unggulan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang bergulir sejak tahun 2022, kini mendapat dukungan dari Kementerian Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (KemenKop UKM)

Dukungan tersebut diungkapkan Deputi Kewirausahaan KemenKop UKM, Bastian saat menjadi keynote speech dalam acara Kick Off Program WUB dan Perempuan Pengusaha 2024 di Hotel Bumi Wiyata, Senin (20/05/2024).

“Kami apresiasi terhadap kegiatan dari program WUB di Depok yang sudah dilaksanakan dari 2022 dilanjutkan kembali 2024, kami juga melihat dari peserta ada peningkatan omzet hasil pelatihan dan pendampingan yang sudah dilakukan di Depok ini,” ujar Bastian.

Menurut Bastian, wirausaha sangat berperan dalam menggerakkan sendiri perekonomian nasional dengan berbagai aspek dan bidang usaha yang dijalankan.

Keberadaan UMKM sangat dibutuhkan dalam memberdayakan, dan memanfaatkan besarnya potensi yang dimiliki oleh Indonesia baik sumber daya alam maupun sumber daya manusia.

Kemampuan dan kapasitas pelaku UMKM perlu ditingkatkan agar usaha yang dijalankan semakin berkembang dan berdaya saing.

Serta motivasi usaha juga harus di upgrade agar tidak lagi bersifat hanya kebutuhan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Namun lebih baik kepada berusaha melihat adanya potensi dan peluang yang didorong oleh jiwa kewirausahaan yang kuat. Dengan kuatnya jiwa kewirausahaan yang dimiliki oleh pelaku wirausaha maka kemampuan dalam pengembangan usaha akan semakin meningkat,” jelasnya.

Selain itu juga, produk yang dihasilkan akan semakin inovatif dan solutif serta adaptif dengan perubahan pasar dan teknologi yang begitu cepat.

“Dengan begitu, usaha semakin berkembang dan naik kelas, dari mikro ke kecil, kecil ke menengah, dan menengah menjadi usaha besar,” terang Bastian. (Aris)

 1,524 total views

LEAVE A REPLY