Wakil Wali Kota Depok Buka Bimtek Lanjutan PSM 2024

0
380

www.depoktren.com — Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) yang berada di bawah binaan Dinas Sosial (Dinsos) Depok mendapatkan Bimbingan Teknis (Bimtek) Lanjutan Tahun 2024.

Bimtek tersebut dibuka oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono di Aula Wisma Hijau, Kecamatan Cimanggis, Selasa (21/05/2024).

Wakil Wali Kota Depok, mengatakan, Bimtek Lanjutan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas PSM. Agar nantinya, dalam melayani masyarakat dapat optimal.

“Jiwa sosial mereka harus benar-benar muncul, jangan karena latar belakang sesuatu atau latar belakang keluarga, tetapi niatnya ikhlas mau membantu masyarakat,” jelas Imam.

Menurut Imam, PSM mempunyai tugas memverifikasi warga Depok yang akan mendapatkan bantuan sosial atau bansos, salah satunya santunan kematian (sankem).

“Sebelumnya, semua warga Depok bisa mendapatkan sankem, tetapi ketika Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengatakan tidak semua orang harus dapat, melainkan hanya yang tidak mampu. Maka, yang memverifikasi PSM ini. Mereka yang memverifikasi ke lapangan mengecek warga yang mendapatkan sankem maupun bantuan sosial lainnya agar tepat sasaran,” jelasnya.

Ia berharap, dengan Bimtek Lanjutan yang digelar Dinsos Depok dapat semakin meningkatkan kualitas PSM di lapangan.

“Mudah-mudahan warga yang perlu bantuan dapat terakomodir oleh PSM,” harapnya.

Sekretaris Dinsos Depok, Rina Fithrianni Bahar menambahkan, peserta yang mengikuti Bimtek Lanjutan ini ada 55 PSM. Sejumlah narasumber pun dihadirkan, antara lain dari Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinsos Provinsi Jawa Barat, PSM Provinsi Jawa Barat dan Psikolog.

“Semoga dengan Bimtek ini ketentuan dan aturan yang baru dapat diserap dan dipahami oleh PSM,” terangnya. (Aris)

 380 total views

LEAVE A REPLY