Pilkada Depok, Nggak ‘Kaleng-kaleng’, Etnis Tionghoa Dukung Penuh IBH

0
453

Pilkada Depok, Nggak ‘Kaleng-kaleng’, Etnis Tionghoa Dukung Penuh IBH

www.depoktren.com–Etnis Tionghoa Kota Depok, memberi dukungan penuh ke Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) untuk menjadi Wali Kota Depok periode 2025-2030.

Hal tersebut diutarakan Ketua Etnis Tionghoa Kota Depok, Riduan saat kunjungan IBH ke Yayasan Tulus Bakti di Kalimulya, Cilodong, Kota Depok, Minggu (26/05/2024).

Terdapat sejumlah diskusi ringan antara komunitas Etnis Tionghoa se-Kota Depok dengan IBH.

Diantara diskusi yang terjadi, Riduan mengatakan selama ini hubungan antara komunitas Etnis Tionghoa dengan IBH telah terjalin dengan sangat baik.

“Ya, kami dari Yayasan Tulus Bakti atau Komunitas Etnis Tionghoa se-Kota Depok mendukung pak IBH untuk menjadi Wali Kota Depok periode selanjutnya,” kata Riduan didampingi sekretarisnya, Lusiana.

Riduan juga menyebut IBH bukan baru kali ini menyapa Komunitas Etnis Tionghoa dibawah Yayasan Tulus Bakti Kota Depok.

“Untuk menepis isu intoleran yang selama ini digaungkan pihak tak bertanggungjawab, saya nyatakan hubungan antar umat beragama di Kota Kota Depok selama ini terjalin dengan sangat baik,” jelasnya.

Ia juga berharap IBH dapat melanjutkan kepemimpinan Mohammad Idris yang sebentar lagi selesai.

“Semoga pak Imam bisa menjadi Wali Kota Depok selanjutnya, agar Depok tetap menjadi kota yang sejuk bagi semuanya,” terang Riduan.

Mendapat dukungan dari Komunitas Etnis Tionghoa, IBH mengaku bersyukur. Beberapa pemuka agama yang hadir dalam acara tersebut merupakan sahabat lamanya, bahkan semenjak dirinya menempuh pendidikan di Universitas Indonesia (UI).

“Alhamdulilah, yang hadir saat ini adalah sahabat-sahabat saya sejak kuliah atau baru menikah, ada yang sudah jadi pendeta juga di gereja Santo Paulus ya,” ucap IBH.

Selain acara Komunitas Etnis Tionghoa dari Yayasan Tulus Bakti tersebut juga dihadiri berbagai unsur pimpinan yang ada di Forum Kerukunan Umat Beragama atau FKUB Kota Depok. (Aris)

 429 total views

LEAVE A REPLY