Kelurahan Cilangkap akan Tingkatkan Jumlah RW Ramah Anak

0
1141

www.depoktren.com–Mendukung Depok sebagai Kota Layak Anak (KLA), Kelurahan Cilangkap di Kecamatan Tapos terus melakukan pembenahan untuk membentuk RW Ramah Anak. Saat ini, kelurahan tersebut baru memiliki satu RW Ramah Anak yaitu RW 19.

“Tahun ini RW yang memiliki potensi untuk menjadi ramah anak yaitu RW 02, RW 20, RW 21, dan RW 22,” ujar Lurah Cilangkap, Ibun, Selasa (17/4/2018)

Dikatakan Ibun, pihaknya menargetkan akan membentuk 22 RW yang ada menjadi ramah anak. Namun, menurutnya, keterbatasan lahan menjadi salah satu kendala dalam pembentukan RW Ramah Anak di wilayah kelurahan tersebut.

“Kalau bicara terkait ramah anak tentunya harus ditujang dengan fasilitas seperti taman bermain. Sementara yang memiliki fasilitas bermain anak hanya ada di perumahan, sedangkan di perkampungan karena rumah penduduk yang begitu padat, sangat kesulitan untuk menemukan lahan yang kosong,” tenrangnya.

Dia menambahkan, untuk meningkatkan jumlah RW Ramah Anak, pihaknya juga gencar memberikan sosialisasi kepada masyarakat melalui ketua RT/RW hingga sejumlah kegiatan di masyarakat. Sebab, ucapnya, dalam pembentukan RW Ramah Anak membutuhkan partisipasi aktif dari masyarakat.

“Lewat sosialisasi, kami ingin memberikan pengenalan terlebih dahulu kepada masyarakat secara detail mengenai program ini. Upaya itu agar mereka memahami lebih dalam mengenai RW Ramah Anak sehingga nantinya memudahkan pembentukannya,” pungkas Ibun. (Aris)

 1,141 total views

LEAVE A REPLY