Jelang Natal dan Tahun Baru, 3 Pilar di Kota Depok Laksanakan Operasi Cipta Kondisi

0
517

www.depoktren.com–Jelang Natal dan Tahun Baru, tiga Pilar di Kota Depok, yaitu Pemerintah Kota Depok, Kodim 0508/ Depok, dan Polresta Depok gencar melaksanakan Operasi Cipta Kondisi di wilayah Kota Depok. Hal tersebut dilakukan, agar menciptakan kondisi aman dan kondusif akhir tahun di Kota Depok.

“Dalam agenda di akhir tahun, akan dilaksanakan perayaan Natal dan pergantian tahun. Kami terus berupaya menghilangkan kerawanan di wilayah Kota Depok, agar masyarakat dapat melakukan aktifitas seperti biasanya“ ujar Kapolresta Depok, Kombes Didik Sugiarto, Senin (17/12/2018).

Menurut Didik, operasi Cipta Kondisi dilaksanakan, berdasarkan laporan dari masyarakat dan petugas di lapangan.  Salah satunya potensi kerawanan, tawuran pelajar, kekerasan, dan pencurian .

“Potensi ini akan terus ada, jika masyarakat tidak perduli akan keamanan di lingkungan sendiri. Ditambah, liburan sekolah yang cukup panjang, menjadi salah satu pemicu adanya hal-hal negatif tersebut,” jelasnya.

Didik mengimbau kepada pelajar dan masyarakat di Kota Depok, untuk meningkatkan kualitas hidup, dengan mengisi kegiatan yang bermanfaat, dan tidak bergabung dengan pihak yang cenderung menyimpang dan kriminalitas. Selain itu, masyarakat jika ingin berlibur diharapkan dapat menjaga harta bendanya masing-masing.

“Operasi Cipta Kondisi ini, akan terus kami lakukan hingga penghujung tahun nanti. Makan dari itu, masyarakat Kota Depok lebih waspada, dan laporkan ke kami jika ada kegiatan yang meresahkan di lingkungan,” pungkasnya. (Wahyu Gondrong)

 517 total views

LEAVE A REPLY