Warga Kerja Bakti Bantu Dinas PUPR Depok Bersihkan Kali Baru dari Sampah

0
326

www.depoktren.com–Warga RT 02 RW 04 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok melakukan kerja bakti membantu Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) membersihkan Kali Baru dari tumpukan sampah. Selain itu, warga juga membersihkan sampah di sekitar bantaran kali di jembatan KM 29 Jalan Raya Bogor.

“Kami ajak masyarakat untuk kerja bakti bersama untuk membersihkan sampah di bantaran Kali Baru yang menumpuk dan menjadi sorotan masyarakat Kota Depok,” ujar Ketua RW 04 Kelurahan Tugu Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Sentot Hariyono, Selasa (2/2/2021).

Menurut Sentot selain melakukan bersih-bersih sampah, warga juga membuat pagar pembatas kali. Selain juga membuat banner yang berisi pesan untuk tidak membuang sampah ke sekitar kali. “Kami pasang beberapa banner untuk mengingatkan warga tidak membuang sampah sembarangan di Kali Baru,” tegasnya.

Ia berharap, kesadaran masyarakat dapat terus meningkat dalam menjaga lingkungan tempat tinggal. “Juga kami berharap warga tidak lagi membuang sampah sembarangan di Kali Baru, dan agar kali tetap bersih,” harap Sentot. (Nanda)

 330 total views

LEAVE A REPLY