Melalui Aplikasi DSW, Ini Cara Akses Titik Wifi Gratis di Depok

0
661

www.depoktren.com–Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus mengembangkan aplikasi Depok Single Window (DSW).

Saat ini aplikasi DSW telah dilengkapi menu layanan Wifi. Dengan layanan ini, pengguna bisa menemukan titik Wifi gratis yang disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di beberapa lokasi.

Untuk menggunakan layanan Wifi gratis ini, masyarakat harus menghubungkan perangkat (HP/TAB/Laptop) ke dalam jaringan Wifi Depok Bersahabat.

“Bagi yang belum memiliki aplikasi DSW segera untuk mendownload aplikasi tersebut. Salah satu layanannya bisa menemukan titik Wifi gratis,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto dalam keterangan yang diterima, Senin (15/1/2024).

Menurut Manto, bagi yang sudah memiliki DSW, bisa membuka aplikasi tersebut dan memiilih fitur Wifi. Kemudian, pilih letak Wifi dan muncul lokasi atau letak Wifi terdekat.

“Lalu akan muncul lokasi atau letak Wifi gratis terdekat pada perangkat pengguna. Untuk memanfaatkan layanan tersebut, pengguna tinggal pilih connect Wifi dan hubungkan,” jelasnya.

Setelah itu, pengguna bisa menggunakan Wifi gratis. “Nanti pada layar gawai akan muncul tulisan ‘Selamat, anda terhubung ke dalam jaringan wifi Depok Bersahabat’, untuk menghentikan layanan silakan pilih log off,” terangnya.

Dalam aplikasi DSW terdapat titik lokasi untuk RW net dan internet publik. Keduanya sama-sama bisa digunakan meskipun saat ini Diskominfo Kota Depok terus melakukan pembaruan atau updateing data.

“Saat ini kami masih melakukan updating data. Namun, untuk titik eksisting yang ada di DSW bisa tetap digunakan. Jumlahnya lebih dari 1.000 titik Wifi. Mudah-mudahan layanan ini bermanfaat dan bisa digunakan masyarakat dengan bijak,” ungkap Manto. (Aris/Agus Purnomo)

 663 total views

LEAVE A REPLY