Dinas PUPR Depok Lakukan Penurapan Inlet Kali Cipinang

0
372


www.depoktren.com–Sebanyak 10 Satgas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok diturunkan untuk melakukan penanganan turap inlet Kali Cipinang di Perumahan Pondok Cibubur Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis yang roboh. Saat ini penanganan dilakukan dengan pengangkatan material longsor dan pembangunan turap baru.

“Terjadi longsor, kami lakukan perbaikan, ini sudah hari kedua. Saat ini penanganan dilakukan dengan pengangkatan material longsor dan pembuatan turap,” ujar Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Rabu (14/09/2022).

Menurut Citra, adapun longsor memiliki tinggi satu meter dan panjang enam meter. Adapun penyebab longsor karena intensitas hujan yang tinggi beberapa waktu lalu, sehingga struktur tanah dan bebatuan bergerak ke tempat yang lebih rendah.

“Pekerjaan ini menggunakan anggaran pemeliharaan, tidak ada target. Yang jelas harus sampai selesai,” terangnya.

Ia berpesan, kepada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap cuaca ekstrem yang kemungkinan terjadi beberapa hari ke depan. “Utamanya waspada terhadap potensi keretakan tanah yang bisa menimbulkan longsor,” pesan Citra. (Didiet)

 382 total views

LEAVE A REPLY