Disdik Depok: 86 Orang Lolos Seleksi Administrasi TPK

0
435

www.depoktren.com–Para pelamar yang berjumlah ratusan yang mengikuti proses administrasi Tenaga Pendidik dan Kependidikan (TPK) di Kota Depok untuk mengisi posisi Pengawas, Kepala Sekolah dan Penilik, hanya 86 yang dinyatakan lolos administrasi.

Para pelamar yang lolos ini, nantinya akan mengikuti tahap lanjutan atau tes yang diadakan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS). “Mereka akan mengikuti tes lanjutan nantinya hanya calon kepala sekolah dan pengawas,” ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin, Minggu (29/12/2019).

Menurut Thamrin, dari puluhan TPK yang lolos administrasi tersebut terdiri dari 22 calon Pengawas, 60 calon Kepsek, dan 4 Penilik. “Penilik tidak pakai tes tahap seleksi lanjutan dan menunggu rekomendasi dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Depok,” jelasnya.

Dia menambahkan, belum ada kepastian mengenai tanggal pelaksanaan seleksi tes lanjutan dan berharap, ujian tersebut bisa dilaksanakan sebelum akhir tahun ini. “Ujian tes nanti merupakan kewenangan dari LPPKS. Mudah-mudahan bisa dilaksanakan akhir Desember 2019 ini, kalau pun tidak bisa, paling lambat menunggu anggaran perubahan pada 2020,” pungkas Thamrin. (Papi Ipul)

 435 total views

LEAVE A REPLY