Korban Banjir Dapat Bantuan Air Bersih dari PMI Depok

0
30

www.depoktren.com–PMI Kota Depok mendistribusikan air bersih untuk korban banjir di RW 13 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis. Bantuan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan warga, seperti minum, memasak, maupun keperluan Mandi, Cuci dan Kakus (MCK)

“Dampak dari banjir maupun longsor mengakibatkan kerusakan pada mesin air atau sumur. Untuk itu kami memasok air bersih, karena ini sangat dibutuhkan warga,” ujar Kepala Markas PMI Kota Depok, Imron Maulana di Kantor PMI Depok, Senin (22/2/2021).

Menurut Imron, pihaknya mengirimkan satu unit truk tangki berisi 5.000 liter air bersih. Air ini untuk dibagikan ke warga yang membutuhkan. “Kedatangan kami dengan air bersih ini sudah dikordinasikan dengan masyarakat sehingga, ketika datang, galon atau tempat air milik warga sudah berjejer rapi,” terangnya.

Ia menambahkan, warga terdampak banjir bebas menampung air bersih sesuai kebutuhan. Dikatakannya, bantuan ini akan terus diadakan jika di lokasi tersebut masih kesulitan mendapatkan air bersih.

“Sementara 5.000 liter air bersih ini masih cukup. Kalau banjir berkepanjangan, kita bisa kembali lagi untuk bantuan air bersih. Tapi mudah-mudahan banjir segera surut, agar warga yang mengungsi juga bisa kembali ke rumah masing-masing,” harap Imron. (Papi Ipul)

 30 total views

LEAVE A REPLY