Pemuda Muhammadiyah Cinangka Gelar Semarak Kampung Ramadan Al Birru

0
417

www.depoktren.com–Gerakan Pemuda Muhammadiyah Kelurahan Cinangka menggelar Semarak Kampung Ramadan Al Birru 1443 Hijriyah. Kegiatan ini untuk meningkatkan syiar dakwah dan pendidikan selama bulan suci Ramadhan.

“Beberapa program yang ada pada kegiatan semarak Kampung Ramadhan sangat relevan dengan visi dan misi Kota Depok yaitu Maju, Berbudaya dan Sejahtera,” ujar Ketua Pelaksana Semarak Kampung Ramadhan Al Birru 1443 Hijriyah, Dodi Sutrisno, Rabu (13/4/2022).

Menurut Dodi, semarak Kampung Ramadhan Al Biruu akan diisi dengan serangkaian lomba dan kegiatan, yakni buka puasa bersama yang diisi dengan kajian berkemajuan berbasis teknologi, Malam Bina Taqwa (Mabit) serta itikaf dan sahur bersama pada 10 malam terakhir, Al-Birru festival, lomba adzan, pidato, cerdas cermat dan ranking satu serta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

“Kemudian juga ada lomba mewarnai, fashion show, parade musik islami dan bazar Ramadan,” terangnya.

Lanjut Dodi, kegiatan ini akan dilaksanakan hingga 28 April 2022. “Kami juga mengajak warga ikut berpartisipasi memeriahkan semua kegiatan yang sudah dibuat,” harapnya.

Lurah Cinangka, Dion Wijaya berharap, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kerukunan dan juga kekompakan anak muda yang ada di wilayahnya. “Semoga kegiatan sukses dan dapat dilaksanakan pada tahun-tahun yang akan datang,” tuturnya. (Aan Humaidi)

 432 total views

LEAVE A REPLY