Hari Kunjung Perpustakaan Dijadikan Gerakan Gemar Membaca 2016

0
520

www.depoktren.com–Upaya meningkatkan minat baca masyarakat, momen Hari Kunjung Perpustakaan dijadikan sebagai gerakan gemar membaca 2016 oleh Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Depok.

Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan siswa-siswi SD, SMP, SMA/MA se-Kota Depok ini diselenggarakan di Halaman Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Depok, Rabu (14/9/2016).

“Hari ini bertepatan dengan Hari Kunjung Perpustakaan, ini merupakan puncak sekaligus akhir dari rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan seperti lomba bercerita anak SD, menulis cerpen bagi anak SMP dan juga menulis karya ilmiah bagi anak SMA/MA beberapa waktu lalu,” ujar Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Depok, Asep Roswanda.

Ia menambahkan, dengan adanya gerakan pemasyarakatan gemar membaca di tahun 2016 ini, diharapkan masyarakat Depok semakin banyak yang gemar membaca dan mengubah sikap maupun perilaku yang mengutamakangadget sebagai media untuk hal-hal berbau negatif.

“Dengan membaca, maka juga akan membantu meningkatkan rating IPM di Kota Depok, di Negara maupun dimata Dunia. Gunakan gadget untuk hal positif,” ucapnya seraya berpesan.

Bunda PAUD Kota Depok Elly Farida yang kala itu hadir menyatakan rasa bangganya terhadap keberadaan Perpustakaan Kota Depok, di mana setiap harinya terus memberikan pelayanan. Sekalipun pada hari libur yaitu Sabtu dan Minggu.

“Dengan pelayanan yang setiap hari, diharapkan semakin banyak minat baca pada anak-anak maupun masyarakat. Dengan membaca, dapat mewujudkan Program Sahabat Keluarga dan menjadikan anak-anak yang bermanfaat,” papar wanita yang juga merupakan Ketua TP PKK Kota Depok.

Selain sosialisasi, gerakan pemasyarakatan gemar membaca tersebut juga diisi dengan pengumuman pemenang lomba pada rangkaian sebelumnya diantaranya tari tradisoinal, drum band, paduan suara, story tellingdan theater yang dilakukan oleh anak-anak berbakat di Kota Depok. (Laras)

 664 total views

LEAVE A REPLY