PLN UIP2B Lakukan Sosialisasi Manfaat dan Bahaya Listrik Bagi Masyarakat Umum

0
501

www.depoktren.com–Andil masyarakat dalam menjaga keandalan penyediaan listrik sangat besar, salah satunya adalah kesadaran masyarakat betapa besarnya potensi bahaya yang dapat timbul dari layang-layang dan pohon yang mengganggu sistem penyaluran pada konduktor.

Oleh karena itu PLN UIP2B melalui Biro K3L secara rutin melakukan sosialisasi kepada masyarakat umum di sekitar area kerjanya.

Pada Minggu 15 Desember 2019 digelar sosialisasi dengan tema “Manfaat dan Bahaya Listrik Bagi Masyarakat Umum”..Kegiatan ini dibuka oleh Risky Nur Hermawan selaku Pejabat Operasional K3L PLN UIP2B,

“Masyarakat adalah ujung tombak PLN untuk menjaga agar penyaluran listrik tidak terganggu” kata Risky saat membuka sosialisasi.

Selanjutnya disampaikan materi oleh Reza Kurniawan Harnandika selaku Assistant Engineering K3L PLN UIP2B. “Sering terjadi kecelakaan oleh masyarakat umum karena kurangnya pemahaman masyarakat pada instlasi listrik disekitarnya. Layang-layang, balon dan pohon menjadi salah satu faktor yang dapat mengganggu sistem penyaluran listrik pada Tower SUTT/SUTET,” terangnya.

Reza menambahkan, masyarakat diharap dapat menjadi stakeholder utama PLN dalam menjaga keandalan penyaluran listrik melalui ikut menjaga instlasi listrik disekitar rumahnya.

“Dengan adanya sosialisasi yang terus berkesinambungan, diharapkan tidak ada lagi kecelakaan dari masyarakat terkait sistem kelistrikan dan keandalan listrik bisa meningkat sehingga kualitas kehidupan masyarakat juga semakin baik,” pungkas Rizky. (Rus)

 500 total views

LEAVE A REPLY