Paskibraka Depok Latihan dengan Terapkan Protokol Kesehatan

0
43

www.depoktren.com–Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Depok tahun ini menjalani latihan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Langkah tersebut dikarenakan untuk mencegah penularan Coronavirus (Covid-19) di masa pandemi.

Kepala Bidang Pembinaan Kepemudaan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Dodi Rustyadi mengatakan, para Paskibraka menggunakan masker dan face shield saat latihan. Selain itu juga menjaga jarak diri di dalam pasukan.

“Kami tetap utamakan protokol kesehatan saat latihan sebagai upaya pencegahan Covid-19,” ujar Dodi dalam kererangan persnya, Selasa (28/7/2020).

Dodi menjelaskan, sebelumnya, seluruh pasukan sudah menjalani rapid test yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok dan hasilnya non reaktif. Selanjutnya, akan dilakukan kembali Agustus mendatang sebelum pelaksanaan upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020. “Alhamdulillah seluruhnya negatif,” ucapnya.

Kepala Seksi Pengembangan Pemuda dan Kepemimpinan Disporyata Kota Depok, Budiman menambahkan, jadwal latihan berbeda dengan tahun sebelumnya. Untuk tahun ini, tim Paskibraka rutin latihan pada Hari Minggu saja. “Rutin setiap Minggu untuk mematangkan persiapan,” tandas dia. (Papi Ipul)

 43 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY